SALATIGA-Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Khoirun Nissa Afina membawa pulang predikat juara I kejuaraan karate tingkat internasional Hayashi-Ha Shito Ryu Kai kategori kumite under 21 kelas -61 putri dalam rangka 50th Anniversary Gabdika Shito Ryu Kai yang diadakan di Twin Plaza Hotel, Jakarta pada Rabu-Ahad (18-22/12/2019).

Mahasiswi yang menekuni seni bela diri karate sejak duduk di bangku kelas 2 SD tersebut berhasil mengalahkan 12 lawan dari berbagai daerah termasuk dari Bangladesh dan Sri Lanka. Pada babak pertama, Afina berhasil menang atas karateka asal Bangladesh dengan poin 7-3.

Babak selanjutnya Afina bertemu karateka asal Sri Lanka dan berhasil menang dengan poin 6-5. Pada babak semi final Afina berhadapan dengan karateka Batam dan menang sensu 2-2, sedangkan pada babak final Afina menang sensu 1-1.

“Persiapan yang saya lakukan untuk turnamen ini sudah lama. Saya sudah mempersiapkannya sejak semester I,” ujar mahasiswa angkatan 2018 itu. Afina berharap UKM Karate bisa berdiri di IAIN Salatiga serta UKM olahraga seperti SSC bisa lebih maju lagi.

Afina juga mengajak mahasiswa lainnya untuk giat berolahraga, “Olahraga bisa menjadi ajang refresing untuk para mahasiswa. Jangan malas berolahraga, menekuni bela diri seperti karate dapat menjaga kebugaran dan dapat menjadi sarana untuk menjaga diri.”

Posted by adminmbs